Sunday 31 July 2016

Cara Membuat Multi User Di Laptop

Cara Membuat Multi User Di Laptop

Hai....!!

Kali ini saya akan membagikan sedikit ilmu saya kepada sobat semua tentang "Cara Membuat Multi User di Laptop"

Mungkin sobat masih bingung tentang cara membuat multi user pada satu laptop, sebenarnya caranya gampang tetapi sobat harus paham tentang cara dan langkah langkahnya.

Laptop saya menggunakan sistem operasi Windows 7 Ultimate yang memungkinkan untuk memiliki beberapa pengguna (user) dalam satu komputer yang sama pada satu akun masing masing. Dengan fasilitas ini memungkinkan setiap pengguna individu untuk memiliki lokasi mereka sendiri pada komputer di mana mereka dapat menyimpan data pribadi mereka, gambar,video,permainan disimpan dan data pribadi lainnya.

Tetapi jika kita membuat terlalu banyak user tentu akan memakan banyak ruang di Data C. Kita juga harus setiap minggu atau setiap bulan menge chek dengan cara 

Klik di keyboard gambar jendela windows+r (run) lalu kita tulis di kolom tersebut %temp% lalu akan muncul folder lalu hapus semua isi nya agar tidak memenuhi Data C tersebut. Jika ada peringatan kita skip saja.







Namun tidak hanya itu. Fasilitas ini juga memiliki fitur yang memungkinkan pemilik kompuer untuk menetapkan akun tertentu dapat melakukan tugas anministratif (Administrator) seperti menginstal perangkat lunak dan juga dapat membatasi kemampuan pengguna lain sebagai Standart User. Jika Standart User tidak bisa menaruh file di data manapun atau menghapus file di data manapun kecuali di libray kita bebas menaruh data apasaja. Jika Administrator dapat menaruh atau menghapus file dengan bebasnya tanpa ada peringatan yang muncul.

Langsung ke langkah langkahnya sob :

1. Buka Start => Control Panel => lalu kita klik User Account



2. Lalu kita klik Manage another account

 3. Kita klik Create a new account
 4. Kita harus memberi nama User itu ( bebas nama apa saja ).Kita tinggal memilih mau Standart User atau Administrator (penjelasan di bagian atas )
 5. Lalu terbentuklah sebuah User Account

Tambahan ( jika yang belum tau ) :
6. Jika ingin mengganti gambar user kita dapat kilk usernya  yang tadi kita buat. Lalu klik Change the Picture


7. Kita boleh memilih gambar yang sudah disediakan atau mengunggah foto yang kita inginkan dengan cara kilk tulisan Browse for more picture ( yang ada di pojok kiri bawah)


 8. Pilih gambar yang kita mau untuk dijadikan tampilan setelah itu kilk Open


Jika belum paham sobat bisa lihat video dibawah ini




Gimana sob ?? Memang kelihatanya sederhana tetapi jika kita tidak memahaminya mungkin kita akan kebingungan karena itu saya menambahkan gambar untuk sobat agar sobat tidak bingung saat melakukan langkah langkah di atas. 

Sekian dulu dari saya Semoga Bermanfaat bagi sobat dan Mohon maaf bila ada kesalahan kata.
Bye....!!!

PLEASE LIKE,COMMENT,AND SHARE



3 comments:

  1. BLOG INI TELAH DIPINDAHKAN KARENA AKUN GOOGLE SAYA YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMBUAT BLOG INI TELAH DI HACK OLEH SESEORANG. VISIT MY BLOG > WWW.TIMOTIUS22.BLOGSPOT.COM <

    ReplyDelete
  2. http://timotius22.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  3. Best blogs and best antivirus you need for your device
    https://www.protegent360.com/antivirus.html

    ReplyDelete